Minggu, 18 September 2011

Anak Remaja

ANAK REMAJA

Sebelum saya membahas tentang anak remaja perlu anda ketahui kejadiaan yang ceritakan ini bedasrkan pengalaman saya. tapi saya perhatikan hampir sebagian besar pengalaman saya selalu sama dengan remaja lain.

A. Prilaku Positif Anak Remaja
Tidak semua anak remaja berprilaku negatif banyak sisi positif yang dilakukan anak remaja. Contohnya seperti mengikuti organisasi di sekitar rumah, cepat dan cekatan menolong orang, dll. Tapi anak remaja berprilaku positif juga dipengaruhi dari beberapa faktor antara lain

1. Pendidikan Baik
Pendidikan menurut saya itu sangat berpengaruh karena apabila seorang remaja menerima dan mengikuti pendidikan yang baik tentu pikiran remaja itu akan mengacu pada isi dalam pendidikan. Pendidikan dari OrangTua tak kalah penting karena sejak lahir remaja ini diasuh oleh OrangTua dan setiap anak akan mencotoh Ayah Ibu nya serta menerapkannya dalam kehidupan.

2. Lingkungan Positif
Lingkungan sekitar juga berpengaruh karena dimana ada lingkungan disitu pula ada masyarakat dan pastinya tak semua orang berprilaku sama. Kebiasaan dari masyarakat pasti berbeda-beda. Seorang remaja dapat berprilaku positif apabila ia tinggal di Lingkungan yang baik.

3. Teman Baik
Dari semua faktor diatas Teman juga berpengaruh pada Prilaku postif. Remaja akan berprilaku positif dikalau ia dapat memilih teman dekat yang baik. 

B. Prilaku Negatif Anak Remaja
Remaja bisa berprilaku negatif akibat faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku positif itu hilang ataupun tidak diterapkan. Contohnya saja Narkoba, Pergaulan Bebas, dll. Berikut Faktor yang mempengaruhi Remaja Berprilaku Negatif :

1. Pendidikan yang Buruk
Pendidikan yang buruk berawal dari kegagalan seorang OrangTua yang mendidik anaknya. Contohnya saja OrangTua tidak memperhatikan anaknya karena sibuk bekerja. Maka dari itu pendidikan yang dibawa sudah jelas tidak terarah. Mungkin karena anak itu merasa tak diperhatikan oleh OrangTua remaja mengacuhkan isi pendidikan, dan akhirnya Narkoba.

2. Lingkungan Negatif
Masyarakat yang anburadu/tidak baik juga akan merusak remaja. Karena remaja adalah saat dimana ia sangat ingin mengetahui sesuatu dan pikirannya sangat labil. Apabila remaja sudah mengenal lingkungan yang negatif tentu prilaku akan negatif kalau sudah begitu pergaulan bebas akan dimulai.

3. Teman Jahat
Ada teman yang baik dan jahat pula. jahta disini bukan bearti membunuh atau sebagainya. Teman jahat ini yang suka mempengaruhi remaja dengan bujukan-bujukan yang tidak baik seperti remaja yang polos akan diajari merokok dan akhirnya keterusan.

Inti dari semuanya adalah bahwa Remaja itu Sangat Labil mudah untuk dipengaruhi. jadi hati-hati ya dalam pendidikan,lingkungan, dan teman kalian. pilihlah semua itu dengan baik. 


0 Comments:

Post a Comment