Selasa, 29 November 2011

Memelihara Kesehatan Alat Pernapasan

Agar kesehatan alat pernapasan kita tetap terjaga, kita perlu melakukan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang dapat meningkatkan kesehatan alat pernapasan.

1. MAKAN MAKANAN BERGIZI
Makanan bergizi dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tubuh menjadi tidak mudah terserang penyakit. Misalnya, jika pola makan anda sehat dan teratur, anda tidak mudah tertular influenza

2. BEROLAHRAGA TERATUR
Tubuh kita membutuhkan oksigen yang cukup, untuk terjadinya pembakaran. Dengan olahraga, proses pernapasa dapat diperlancar akibat latihan latihan pernapasan yang benar. Olahraga yang baik bagi pernapasan antara lain atletik, senam, dan renang

3. MENJAGA KEBERSIHAN
lingkungan yang bersih akan sangat mengurangi pencemaran udara seperti debu, asap, dan bau tidak sedap. Oleh karena itu, jangan biarkan ruangan kotor. Mengepel lantai adalah salah satu cara menghilangkan debu.

4. MENJAUHI ROKOK DAN ASAPNYA
orang yang hobi merokok inilah yang harus dihindari karena tidak ad untungnya merokok hanya membawa penyait dan merugikan orang sekitarnya. Asap rokok mengandung nikotin yang berbahaya bagi paru-paru. Nikotin dalam asap rokok masuk ke paru-paru saat kita menghirupnya. Nikotin itu dapat tinggal dan terkumpul dalam paru-paru. akibatnya dalam waktu yang lama paru-paru akan rusak. Napas pun menjadi sangat sesak karena kekurangan oksigen. Pada tahap parah nikotin dapat menyebabkan kanker paru-paru.


Sebaiknya anda menjalani pola hidup sehat ini :) Selamat Membuka lembaran baru :))

0 Comments:

Post a Comment