Senin, 14 November 2011

Tips Diri Unggul Menarik Cerdas

Dimulai dari pengalaman saya yang dari sekolah dasar suka sekali yang namanya pelajaran Bahasa Indonesia apalagi apabila saya diperintahkan guru untuk membuat cerita, membaca dongeng, membuat puisi ataupun membacanya. Dari sinilah perjalanan saya dimulai di Sekolah Dasar saya ada yang namanya pengembangan diri disingkat PD. PD adalah kelas tertentu yang akan membahas tentang materi yang sama pada semua tingkatan kelas atau populernya sekarang adalah Moving Class. Kebetulan kalau ada murid yang ingin mengikuti PD harus tes terlebih dahulu. Jujur saja pertama saya tertarik pada kelas IPS dan saya ikut tesnya dan teryata.... nilai tes saya 4 dan saya ditolak. Lalu saya mengikuti tes Bahasa Indonesia dan teryata saya lolos. Padahal saya ingin mengikuti dua kelas IPS dan Bahasa Indonesia tapi hasilnya saya hanya dapat Bahasa Indonesia.


Pelajaran yang saya dapat pertama kali adalah mengenai Puisi. Seingat saya waktu itu saya masih kelas 4 dan waktu itu semua anak dapat giliran untuk membaca puisi dan hasilnya saya yang paling bagus hehehe ingat ingat masih kecil nih jadinya. Setelah saya mendapat begitu banyak pelajaran dari kelas Bahasa Indonesia saya pernah mewakili untuk membaca puisi ke TVRI tetapi setengah jalan saya ditolak. Di sekolah dasar saya merasa terpuruk karena ekonomi keluarga saya waktu itu sangat susah. teman-teman disana suka menguculi saya tetapi ada beberapa teman saya yang begitu dekat dengan saya hingga sekakarang.


Melanjutkan ke SMP di kelas 1 saya terlihat tidak begitu kagok menerima pelajaran dan hasilnya saya mendapat rangking 3 di semester 1dan 2. Di kelas 2 saya mulai sudah tidak peduli dan kebetulan saya lagi senang-senangnya main game online kalau pulang sekolah bisa tuh saya main sampai 6jam. sampai pernah dimarah-marahin orangtua hampir diusir ya habis itu saya kapok terus berhenti. dan Semester 1 saya hanya dapat rangking 6 dan Semester 2 saya dapat rangking 2 alhamdulilah YAH! Di kelas 3 saya tambah bandel karena sekarang saya suka mikirin cowo-cowo yang suka saya terus bingung pilih mana APABANGET YAAA HEHE! alhasil saya rangking 6 lagi di semester pertama terus ya saya genjot belajar dan kabar baik saya rangking pertama tapi nilai nem saya kecil lagi huuuuh!! tapi waktu smp saya pernah menjuarai Badminton tingkt kecamatan dan pernah mengikuti lomba Story Telling dan Kording tingkat kecamatan dan Kabupaten.


JADI MANA NIH TIPSNYA KOK CERITA TERUS?????? IYAIYA SORI NIH CERITA MULU SAYA LUPA JADINYA HEHE MAAF YA NIH TIPSNYA


1.Berusaha cepat beradaptasi pada lingkungan
2.Selalu konsentrasi pada tugas anda
3.Tunjukan bakat yang paling anda senangi dan kembangkan
4.Tegas dan Adil pada waktu
5.Ramah pada masyarakat teman dan guru
6.Buatlah daftar kegiatan anda dan bertanggung jawab pada apa yang anda buat
7.Berilah waktu anda sedikit hiburan dan teratur dalam makan dan minum yang bergixi
8.Berusaha dan Berdoa adalah kuncu kesuksesan
9.Tulislah kejadian yang terburuk dan terbagus anda di satu buku atau DIARY
10.Jangan lupa selalu BELAJAR DAN BELAJAR




Itu aja tips dari saya kayaknya kalau 10 tips ini dijalanin INSYALLAH saya doaiin semoga keinginan anda untuk Unggul Menarik dan Cerdas akan tertuang dalam diri anda. Kalo udah sukses jangan lupa ya sama yang udah kasih Rejeki yaitu ALLAH SWT dan jangan lupa minta doa restu Kedua Orang tua. Amin ya semoga semua bisa terwujud.

0 Comments:

Post a Comment