Senin, 12 Desember 2011

VIRUS

Hai apakabar semuanya? saya lagi jarang ngeblog nih soalnya saya lagi UAS -__- nah sekarang saya sempetin deh sedikit waktu buat bagi-bagi ilmu tentang VIRUS. ya saya pernah menuliskan artikel sebelumnya tentang virus tapi itu copy paste nah ini saya baru saja saya pelajari dari sekolah dan berusaha menambahkan yang kurang semoga bermanfaat AYO SEMANGAT JIWA MUDA!(gak nyambung hehe)

VIRUS
1. Definisi : Mikrooragnisme yang berukuran sangat kecil 200-300 mm yang punya sifat parasit obligat
2. Parasit Obligat : hanya mampu /dapat hidup di dalam sel hidup
3. Gambar

4. Ciri-ciri : 
-Mikroskopis : sangat keci hanya dapat dilihat dengan mikroskop elektronik
-Asesuler : tidak mempunyai sel
-Bentuk bervariasi : polihedral(bersegi banyak)
-Parasit Obligat : hanya dapat hidup di dalam sel hidup
- Termasuk MH peralihan : MH-> karena ia mampu berkembang biak di alam sel yang hidup
                                          Benda mati -> karena dapat dikristalkan
-Hanya mempunyai 1 materi genetik : tidak bergerak dan tidak metabolisme Daur Litik & Lisogenetik

5. Siklus 

6.Virus menyebabkan penyakit pada manusia :
- Influenza : penyebab influenza (flu) virus ini menyerang sel-sel saluran pernapasan
-Human Immunadeficieng Virus (HIV) penyebab AIDS( Acquired Immuno Defienciency Syndrome)
-Hepatitis pembengkakak hati disebabkan oleh virus Hepatitis
-Campak disebabkan oleh virus paramyxovirus
-Ebola disebabkan oleh virus ebola ditemukan pada tahun 1976 di Sudan dan Zaire

7.Virus Hewan
-Polyoma, tumor pada hewan
-Adenovirus, tumor pada hewan tertentu
-Rhabdovirus, rabies
-Retrovirus, HIV

8. Virus Tumbuhan
-Mosaik, dbercak kuning daun disebabkan oleh virus TMV
-Penyakit kuning cabai dan timat, disebabkan oleh virus Begomovirus
-Daun Menggulung, disebabkan oleh virus TYMV

Semoga bermanfaat sekian terimakasih!! :))))))
             

0 Comments:

Post a Comment